The most important thing in life is not the triumph but the struggle - Habibie

Sikunir Express

Unforgetable, iya gimana bisa lupa kalo lo uda motoran pp dari malang-sikunir. Gua pengen sharing pengalaman gua motoran dari malang – jogja - sikunir – jogja – pacitan – malang. Hal pertama yang wajib lo pastiin ketika bawa motor, yaitu pertama kondisi motor (at least uda lo service, ganti oli dan rem aman), kedua kondisi fisik dan perlengkapan. Kalo perlengkapan sih normal aja gua cuma bawa tas keril, sepatu, baju, flannel, celana ganti, jaket, kamera, dan cadangan oli buat motor.
Gua berangkat dari malang sekitar jam 06:00 am, jumat tanggal 15 Agustus 2014. Gua motoran berdua doang bareng sohib jurusan gua yaitu Rizqilah, panggilan nya sih Runi. Hal pertama yang bikin gua shock yaitu waktu lagi enjoy bawa vario express nyampe daerah ngantang (masih deket” malang), gua ngomong ke runi, ‘ run ntr gantian yak kalo capek’ and he said, ‘ wah bib, gak biasa bawa matic takut jatuh’ . Njirr which mean kayaknya bakal gua terus yang bawa motor, tapi gapapa sih diasikin aja nama nya juga holiyeah.

Tujuan pertama gua yaitu ke Jogja, disana gua mau samperin temen SMA gua si Reza yang lagi kuliah di UII Jogja. Gua sampe di rumah si Reza sore sekitar jam 17:00 WIB. Lama banget ya? Yoi lah banyak berhenti buat nongkrong di warung-warung pinggir jalan, sama harus shalat jumat dulu lah biar jadi awesome (kata uztad). Di Reza gua cuma transit bentar, sambil ngobrol-ngorol nostalgia SMA ga kerasa uda jam 22:30 so gua sama si runi pamit berangkat buat ke Wonosobo, ke tujuan utama touring gua yaitu Sikunir.

Butuh waktu sekitar 2 jam dari Jogja ke Wonosobo. Gua sampe di pos Sikunir yang ada tulisan (Golden Sunrise) itu sekitar jam dua belas dinihari. Sambil nunggu waktu, gua istrahat aja di warung sambil ngobrol-ngobrol sama emak-emak yang jaga warung. Sekitar jam tiga subuh gua mulai jalan traking bentar sekitar -/+ 20 menit buat ke spot sunrise. Waktu sampe spotnya asli rame banget, faktor weekend juga sih. Cukup worth it lah gak mendung dan dapet sunrise.

‘ For more landscape photos of sikunir, cek IG  @habibie19 ‘

Hal yang menurut gua agak geblek yaitu, waktu di spot sikunir gua ngobrol-ngobrol sama orang dari purbalingga dengan gamplang nya doi nyuruh gua runi main kesana diajakin ke gunung slamet ( yakali waktu itu kan si slamet lagi erupsi ).

Turun dari sikunir, gua milih cari penginapan buat rebahan setengah hari karena badan yang uda rontok dijalan butuh asupan isirahat. Alhasil setelah agak lama cari dan nego akhirnya dapat tempat penginapan setengah harga untuk setengah hari. Di sana gua juga gak lupa beli buah epic dari kawasan dieng yaitu carica. Gua sempetin jalan-jalan ke desitinasi sekitar, telaga warna dan lain-lain.

Carica

Telaga Warna

Puas istirahat dan main-main di kawasan wisata, gua cabut balik ke Jogja tempat si Reza. Cabut dari wonosobo sekitar jam 5 sore dan sampe di Jogja jam set 8 malam . Ketemu sama si Reza di malioboro sambil asikin dulu ngopi-ngopi santai disana. Buat malam itu gua dan Runi stay di tempat  Reza.

Pagi selesai sarapan, gua ucapin banyak-banyak terimakasih dan cabut dari tempat si Reza ke destinasi selanjutnya yaitu Pacitan. Tempat yang pengen gua samperin di pacitan yaitu pantai yang baru booming, ‘Klayar beach’. Buat jalur motoran dari Jogaja ke pacitan, asli keren abis. Selama perjalanan banyak jumpai tikungan tajam, tanjakan dan turunan yang lumayan ekstrim (yang bikin ekstrim kalo lagi pas ketemu truk).  Pantainya sih lumayan cukup worth it lah, sayang lagi rame banget aja jadi kurang asik. Puas dari klayar gua balik ke tempat cari ilmu gua yaitu malang

Klayar Beach

Well, that’s my lil story of holiday in august 2014. Masih banyak cerita jalan-jalan dan hiking yang bakal gua post. Stay on my page :D

Note.

# Estimasi biaya (exclude oleh-oleh)

• Bensin -/+ 300.000 ( dibagi 2 orang )
  • Makan -/+ 150.000
  • Hostel 50.000 ( dibagi 2 orang )