The most important thing in life is not the triumph but the struggle - Habibie

Kenapa circle of lomok? Karena kali ini gua keliling Lombok yang bener-bener muterin pulau dari lembar, mataram ke Lombok tenga...

CIRCLE OF 'LOMBOK ISLAND'



Kenapa circle of lomok? Karena kali ini gua keliling Lombok yang bener-bener muterin pulau dari lembar, mataram ke Lombok tengah lalu jelajah sembalun dan akhirnya ke tiga gili. So gua bener-bener muterin pulau tersebut pake motor. Asli capek parah tapi pengalaman yang di dapat worth it banget, mulai dari keindahan alam sampai ke arifan lokal pulau tersebut bener-bener gokil.

Tanggal 19 Januari 2015, dengan kondisi motor yang uda di service sehari sebelumnya, dari gresik gua berangkat ke Lombok bareng yogik, partner SMA. Tujuan pertama hari pertama yaitu stay di pulau dewata. Tancap gas dari gresik jam 6 pagi, kita sampe Denpasar sekitar jam 6 sore. Buset 12 jam?? Iya lama gara-garanya sih banyak berhenti mampir ke warung pinggir jalan sambil istirahat. Saran sih kalo lagi long trip gausah dibikin intens asikin aja dijalan, you are in holiday dude.


Tempat pertama yang kita tuju di bali yaitu hotel merah putih. Dimana tuh? Nih hotel bener-bener branding nya keren abis tersebar dimana-mana sampe penjuru negeri. Yap, hotel merah putih it’s a POM BENSIN, kita mampir ke pom bensin buat bersih-bersih badan. Kelar dari pom cari tempat nongkrong mumpung di bali. Kita setuju ga nginep di hostel gara-gara nya tanggung banget solnya pagi bener uda harus cabut ke padang bai.  Kelar nongkrong, akhirnya ketemu spot asik depan ruko buat bermalam. Tidur pun pules dengan sleeping bag masing-masing. Yeah we are backpacker !!!. Bodo amat sih walaupun kesan nya jadi gembel. Pagi sekitar jam 07:30 kita berangkat ke padang bai dengan kondisi perut penuh dan badan fresh.



Perjalanan dari Denpasar menuju padang bai dapat ditempuh sekitar 2 jam. Sebelum ke Padang bai kita sempetin ke pasar sukawati buat beli barang-barang murah. Finally, sampe juga di padang bai sekitar jam 9. Normalnya sih perjalanan padang bai ke lembar ditempuh dengan 4 jam, berhubung ada kendala gara-gara delay sandar jadinya kita ada di kapal selama sekitar 7 jam. GILA!!!!. Sampe di lombok sekitar jam 4 sore. Kita putusin buat main ke senggigi bentar sebelum ke mataram tempat om gua. Di Lombok hari pertama kita tidur di vila temen om gua, 100 persen lebih nyaman dibanding hari pertama perjalanan. 


Hari kedua di Lombok, bareng sepupu gua kita rencana pergi ke Lombok tengah yaitu pantai tanjung ann. Perjalanan dar mataram ke tanjung ann krang lebih sekitar 2 jam. Asli nih pantai keren abis, the best beach I ever saw lah. Di tanjung ann juga ada bukit merese yang bikin comfy banget buat hunting foto. Dari siang sampe sore bener-bener betah dari mulai hunting foto sampe mandi dilaut dan penutp nya ambil sunset di merese (sunset merese lo bisa cek di postingan 'review of merese hill'). Malam harinya gua dan yogik stay di tempat kerja om gua di daerah Lombok tengah, sepupu gua uda balik ke mataram siang harinya. Sengaja stay disana, paginya kita bakal cabut ke sembalun dengan tujuan bermalam ke gili trawangan.




"Fly Away, reach all the dreams you have, Fly away with greatfull and happiness ".







 Jam 06:00 kita uda cabut dari tempat bermalam buat keliling sembalun. Asli !!! jalanan di daerah sembalun super kece, mulai belokan turunan yang ngeri dibumbui view yang mega magnificent jadi betah abis di daerah sembalun. Kita semepetin mampir kepantai tebing yang ada di Lombok utara. Sayangnya kita bener-bener diburu waktu dimana harus sampai ke bangsal (tempat kapal ke gili) maksimal jam 3 sore. Sampai juga di bangsal sekitar jam 13:30, let’s get lost to gili !!!. Dari 3 gili yang ada, tujuan kita yaitu ke gili trawangan.

Sampe di gili trawangan kita cari penginapan, gausah khawatir disini banyak banget penginapan yang murah dan super cozy. Kita dapat penginapan dengan harga Rp. 100.000 (dibagi 2) double bed and extra fan. Sore harinya hunting foto buat jepret sunset. Unfortunely mendung dan hujan.



Sesuai rencana awal, kita di gili trawangan Cuma ambil satu malam dan bakal cabut ke mataram tempat om gua. Pagi kita masih enjoy nikmatin gili trawangan smape siang hari lalu prepare check out dan merapat ke bangsal. Dari gili trawangan ke bangsal dibutuhkan waktu sekitar 20 menit dengan kapal umum dan harga 15.000 rupiah. Sampe di bangsal sekitar jam 15:00 lalu cabut ke mataram. Di mataram hanya semalam dan prepare buat balik ke rumah. Yap buat menuju ke rumah kita butuh bermalam lagi di bali seperti awal berangkat. Pagi hari sempetin belanja oleh-oleh di Bali kayak pie susu dan lain-lain lalu berangkat menuju tujuan paling utama kita berpergian yaitu rumah.


0 comments: