The most important thing in life is not the triumph but the struggle - Habibie

"To my mind, the greatest reward and luxury of travel is to be able to experiance everyday things as if for the first time, to...

Bingkai Kelud Pasca Erupsi




"To my mind, the greatest reward and luxury of travel is to be able to experiance everyday things as if for the first time, to be in a position in which almost nothing is so familiar it is taken for granted - Bill Bryson."


Setelah mengalami erupsi di tahun 2014 tepat nya tanggal 13 di bulan februari, kondisi gunung kelud mengalami perubahan. Pada artikel kali ini akan membahas tentang perjalanan menuju gunug kelud via Kediri. Perjalanan kali ini bakal bareng teman-teman dari jurusan akuntanisi Universitas Brawijaya 2011, yang sudah ku anggap seperti saudara. Start dari malang, aku, zia, gading, gloria, yahdi, bebe dan cut berangkat pagi hari sekitar jam 8 menuju Kediri dengan sepeda motor.


Dibutuhkan waktu sekitar 2 jam 30 menit dari malang menuju kaki gunung kelud di kediri. Selain dari Kediri gunung kelud juga bisa diakses melalui kabupaten blitar. Memasuki area gunung kelud di Kediri akan dikenakan retribusi sebesar 10 ribu rupiah per motor. Tempat parikir sepeda motor berada di area sebelum jalanan yang rusak karena erupsi. Hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit jalan kaki untuk menuju area terakhir sebelum memasuki kawasan yang dilarang karena dianggap berbahaya.

Here we go :

 
 "We live in a wonderful world that is full of beauty, charm and adventure. There is no end to the adventures we can have if only we seek them with our eyes open - Jawaharal Nehru."


"You lose sight of things ... and when you travel everyting balances out - Darana Gidel."


"Travel, in younger short is a part of education; in the elder, a part of experience - Francis Bacon, Sr." 

  
"Our happiest moments as tourists always seem to come when we stumble upon one thing while in pursuit of something else - Lawrence Block."


"Two of the greatest gifts we can give our childern are roots and wings - Hodding Carter"


Walaupun perjalanan ke gunung kelud melalui kediri tidak bisa melihat langsung kawah gunung kami sudah merasa puas berkunjung ke gunung kelud via Kediri. Bagi kita travel is not only about the destinations but the journey !!!. Yap, bisa kumpul-kumpul dan berpergian bareng adalah hal termahal dari sebuah perjalanan. Saling bercerita, lepas tawa, lepas penat merupakan potret terbaik dari perjalanan.

0 comments: